Dani. Powered by Blogger.
Terimakasih kunjungan anda PIN D71E50F9

Saturday 9 January 2010

Acer Aspire 4730z

Saya pernah menggunakan laptop Acer Aspire 4730z OS Windows vista 2009 Black Edition, kemudian saya format untuk mengganti dengan Widows XpPak 2 begitu saya install pada saat loading windowsnya langsung error  layar berwarna biru , saya perhatikan ternyata hardisk nya tidak dikenal oleh Xp Pak 2  sempat bingung juga. Maklum saya sering telat mikir apa adah tua yah ha ha ha


Yah.. akhirnya dengan bermodalkan secangkir kopi sebatang rokok sudah bisa menemukan solusinya ,
Kemudian saya coba hidupkan laptop terus tekan F2 untuk masuk ke system biosnya
Pilih Main
SATA Mode   AHCE  ganti dengan IDE 

LIHAT GAMBAR



IDE   bisa mengenal hardisk jika kita menggunakan  Windows Xp
AHCI  hanya untuk  Windows Vita  menurut saya,  setelah selesai instal  kesulitannya kita harus mencarikan drivernya lagi, sebab CD driver bawaan dari Acer Aspire 4730z  hanya bisa Windows Vista saja, kalu mau driver  Acer Aspire 4730z untuk Xp Pak2 Download disini 
semoga berhasil

1 komentar:

tips komputer 19 Jun 2010, 22:37:00  

Gan, Kalau driver compaq cq40 121 TU untuk Xp bisa cari dimana gan? soalnya saya sudah searching gak ketemu2 yang cocok gan, mohon bantuannya.