Dani. Powered by Blogger.
Terimakasih kunjungan anda PIN D71E50F9

Friday 27 November 2009

Aplikasi recovery

Satu lagi aplikasi recovery, yang mempunyai kemampuan untuk mengembalikan data yang terhapus ataupun dihapus secara sengaja yaitu Recuva. Recuva merupakan software free produk dari Piriform. Piriform ini kita kenal banyak menciptakan software-software free yang bermutu seperti Ccleaner, Recuva dan Defraggler.
Recuva sendiri mempunyai dua tampilan pengoperasian yaitu dengan Wizard atau dengan tampilan Standardnya. Mudah sekali dalam menggunakan aplikasi ini, apalagi jika menggunakan wizard (langkah per langkah), kita dapat langsung menentukan pada drive mana file yang akan di recover dan jenis atau nama filenya.



Banyak sekali sekarang ini aplikasi-aplikasi sejenis yang dapat mengembalikan data yang terhapus, bahkan yang sudah hilang/didelete dari Recycle Bin sekalipun seperti Recuva ini. Memang beberapa data tersebut bisa dikembalikan dengan baik, tapi ternyata beberapa data tidak bisa dikembalikan, mungkin pada partisi yang akan dikembalikandatanya tersebut sudah ditimpa atau digunakan lagi untuk menyimpan data. Kemungkinan untuk mengembalikan data akan lebih besar apabila pada partisi tersebut belum tertimpa atau digunakan untuk menyimpan data lagi.


0 komentar: